Selasa, 06 Maret 2012

HK Welcomes you, you, you #1

Marisa adalah salah satu sahabat saya. Kami sudah kenal sejak SMP, jaman dimana kami masih cupu-cupunya. Walaupun sudah kenal lama tapi kami jarang banget jalan-jalan ke luar kota apalagi ke luar negeri bareng. Alhamdulillah kesempatan itu datang juga. Bulan Mei tahun lalu Marisa dan teman-temannya sebut saja Dani dan Mba Cella melakukan trip ke HK dan Macau. Pada saat itu memang jadwal saya harus terbang kembali ke HK. Dengan sengaja saya memesan tiket yang sama dengan mereka. Dan ini pertama kalinya saya satu pesawat dengan teman saya. Norak. Hahahaa.. Biarin, wooo :p


CGK-SIN with Tiger Airways
Karena Tiger Airways tidak ada direct flight CGK-HKG, jadi kami harus ke SIN dulu. Transit di terminal bugdet-yang-super-duper-kecil-sekoprol-juga-abis selama kurang lebih 3 jam. Tak banyak yang kami lakukan disini. Kami hanya memesan burger Mc.D dan mengobrol tentang itinerary mereka selama di HK. Mereka meminta tolong saya yang notabene adalah preman HK untuk membuat list tempat-tempat yang harus dikunjungi selama di HK.

Nunggu pesawat di Singapur


SIN-HKG with Tiger Airways
Perjalanan menempuh waktu 4 jam. Itu artinya 4 jam tanpa musik, tanpa film, tanpa hiburan, tanpa makanan (kecuali beli sendiri). Yah namanya juga low fare airlines, terima aja deh :) Untuk membunuh waktu yang sepi, kami pun berfoto-foto, yeeeaah... Empat jam berlalu kami pun sampai di HK International Airport. Bagi para pelancong yang baru pertama kali menginjakan kakinya di HKIA pasti akan terperangah takjub. Saya bisa melihat di raut wajah mereka. Raut terbengong-bengong. Hihihii

Marisa, Mba Cella, Dani


It's a beautiful view, isn't it?


Ada tiga pilihan moda transportasi dari airport ke pusat kota, yaitu taxi, metro, bis double dekker. Pilihan jatuh pada bis double dekker karena itu yang paling murah. Hehehee. Tiket bisa dibeli di counter dekat terminal bis atau dengan menggunakan uang PAS (termasuk sen-sennya) atau yang lebih mudah dengan menggunakan Kartu Octopus. Apa sih kartu Octopus? Find the answer in my previous posting :)

Setelah kurang lebih 45 menit kami pun sampai di rumah saya. Ayah saya menyambut kami dengan gembira. Yaiyalah! Masa' marah-marah? X))

Mau tau serunya trip mereka selama di HK? Lanjut di postingan berikutnya yaaa :)


Cheers,
Daboe
si preman HK

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates